Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Mudah

Rambut merupakan mahkota kita, apalagi bagi wanita. Masalah rambut, selalu mendapatkan perawatan yang super ekstra. hihihihihihihihi
Seperti halnya komedo ataupun jerawat, jikalau rambut kita rontok, pasti bikin kita merasa gag PD. Hmmmmmmmmmmm, bagaimana jadinya ya kalau rambut kita selalu rontok dan lama - lama bisa bikin botak. hahahahahahhaha
Aduhhhhhhhh gag banget deh!!

Untuk mengatasi hal demikian, kamu bisa menggunakan cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cara mengatasi rambut rontok secara tradisional.

Sebelum mengetahui cara mengatasi rambut rontok, kita ketahui dulu penyebab rambut rontok.


Penyebab Rambut Rontok :

1. Kurang merawat rambut.
Jika terlalu sibuk untuk merawat rambut di salon, paling tidak cucilah rambut Anda secara teratur. Pilih jenis sampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala Anda. Misalnya, jika rambut Anda diwarnai, pilih sampo untuk rambut diwarnai. Selain itu, jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut, pelurus, atau pengeriting rambut, karena bisa merusak rambut Anda.

2. Gen.
Jika kerontokan rambut ini disebabkan gen atau bawaan lahir, hal ini sulit untuk dihindari. Namun, bisa ditunda dengan cara merawat rambut secermat mungkin.

3. Karena stres
Tingkat stres yang tinggi konon bisa menyebabkan folikel rambut "tertidur" karena terserang oleh sel darah putih. Akibatnya tak lama kemudian rambut akan mengalami kerontokan. Bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa saja melakukan relaksasi melalui aktivitas yoga, terapi, meditasi dan lain-lain. Hindari tekanan dan penyebab stres untuk mengurangi kerontokan pada rambut yang lebih parah yang dapat mengarah pada kebotakan. Rambut akan mulai tumbuh kembali ketika pori-pori kulit kepala sudah tertutup.

4. Kekurangan kalori
Hal ini biasanya akan dialami oleh orang-orang yang melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Mereka akan menempuh berbagai cara termasuk diet ketat rendah kalori. Diet semacam ini akan menyebabkan keletihan, dehidrasi, dan keram, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kesehatan secara umum, termasuk kesehatan rambut. Untuk mengurangi dampaknya, pastikan untuk memberikan tubuh dengan asupan protein yang cukup. Perlu Anda ketahui bahwa protein merupakan zat esensial untuk menjaga kesehatan rambut agar kuat dan tidak mudah rontok.

Penyebabnya kita uda tau, sekarang kita bahas tentang cara mengatasi rambut rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok : 
  1. Biasakan untuk mengonsumsi makanan bergizi, terutama yang banyak mengandung protein dan zat besi.
  2. Protein sangat penting untuk pertumbuhan organ tubuh termasuk rambut. Sumber protein utama berasal dari ikan, telur, kacang kacangan, yogurt, kedelai dan lain lain.
  3. Gunakan kondisioner yang mengandung ginseng agar rambut sehat berkilau dan tidak mudah patah sehingga rambut tak mudah rontok.
  4. Gunakan sisir yang bergigi renggang (jarang), termasuk ketika Anda menggunakan kondisioner, agar rambut tidak kusut saat dibilas.
  5. Pilihlah sampo herbal alami atau sampo yang ekstra ringan agar kulit kepala lebih nyaman.
  6. Hindari menggunakan air panas saat keramas. Gunakan air dingin atau hangat kuku karena ini lebih baik unuk kesehatan rambut.
  7. Keringkan rambut dengan diangin-anginkan saja, tanpa hairdryer dan juga jangan pakai handuk. Rambut yang dikucek-kucek dengan handuk akan mudah tercabut dari akarnya karena kulit kepala sangat lembab.
  8. Gunakan hair tonic atau serum untuk menyuburkan rambut. Hair tonic yang mengandung ginseng bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut baru.
  9. Sedapat mungkin hindari minuman yang mengandung kafein karena tidak baik bagi pertumbuhan rambut.
  10. Keramaslah dengan sampo yang mengandung ginseng, yang berfungsi membersihkan rambut dari segala kotoran serta menguatkan akar dan batang rambut sehingga tidak mudah patah dna tidak mudah rontok.
  11. Gunakan masker rambut untuk memberi asupan nutrisi rambut, merawat dan memulihkan kesehatan serta keindahan rambut. Gunakan masker rambut 2-3 kali seminggu.
  12. Kurangi penggunaan gel rambut, krim, minyak rambut, pewarna rambut dan spray rambut. Sebaiknya gunakanlah produk yang terbuat dari bahan alami. 
  13. Jika rambut masih terjadi kerontokan terus, periksakan dan konsultasikan ke dokter ahli dermatologi.
  Tips mengatasi rambut rontok nya itu saja yah. semoga bermanfaat :)


toko baju online

http://www.toko-baju-online.com/

LIKE Facebook Kita Dapatkan Koleksi Terbaru TOKO BAJU ONLINE terpercaya Indonesia



TESTIMONI
Lihat Testimoni Kita Klik Disini

TERIMA KASIH ...
 
Copyright © 2016. Rasa-Stroberi
Proudly powered by Blogger