Arti Penting BK Di Sekolah

Bimbingan dan konseling memiliki peran yang sangat penting disekolah, mengetahui bahwa setiap siswa pasti pernah mengalami konflik, atau situasi / kejadian yang tidak menyenangkan terkait dengan diri sendiri, orang lain maupun lingkungan sekitar. Dan juga permasalahan malas belajar, tidak semangat sekolah, suka berkelahi, ataupun masalah yang lain. masalah kegalauan juga !! heheheeeeeeeeee :)
Nah, disaat siswa mengalami masalah tesebut, bingung mengadu kepada siapa harus berbagi cerita atopun mencari orang yang tepat untuk mencarikan solusinya.
Disinilah peran konselor untuk melakukan bimbingan dan koseling sangan diperlukan.

Dan anggapan bahwa peran konselor dengan lembaga bimbingan konseling (BK) direduksi sekadar sebagai polisi sekolah itu salah.
Rumusan Winkel untuk menunjukkan hakikat bimbingan konseling di sekolah yang dapat mendampingi siswa dalam beberapa hal. Pertama, dalam perkembangan belajar di sekolah (perkembangan akademis). Kedua, mengenal diri sendiri dan mengerti kemungkinan-kemungkinan yang terbuka bagi mereka, sekarang maupun kelak. Ketiga, menentukan cita-cita dan tujuan dalam hidupnya, serta menyusun rencana yang tepat untuk mencapai tujuan-tujuan itu. Keempat, mengatasi masalah pribadi yang mengganggu belajar di sekolah dan terlalu mempersukar hubungan dengan orang lain, atau yang mengaburkan cita-cita hidup. Empat peran di atas dapat efektif, jika BK didukung oleh mekanisme struktural di suatu sekolah.

Selamat belajar di blog rasa-stroberi blog


toko baju online

http://www.toko-baju-online.com/

LIKE Facebook Kita Dapatkan Koleksi Terbaru TOKO BAJU ONLINE terpercaya Indonesia



TESTIMONI
Lihat Testimoni Kita Klik Disini

TERIMA KASIH ...
 
Copyright © 2016. Rasa-Stroberi
Proudly powered by Blogger